About
Produk (Fandy Tjiptono) :
Produk merupakan titik pusat dari
kegiatan pemasaran karena produk merupakan hasil dari suatu perusahaan yang
dapat ditawarkan ke pasar untuk di konsumsi dan merupakan alat dari suatu
perusahaan untuk mencapai tujuan dari perusahaannya. Suatu produk harus memiliki
keunggulan dari produk-produk yang lain baik dari segi kualitas, desain,
bentuk, ukuran, kemasan, pelayanan, garansi, dan rasa agar dapat menarik minat
konsumen untuk mencoba dan membeli produk tersebut.
Produk ditawarkan kepasar
untuk mendapatkan perhatian, dibeli, digunakan, atau dikonsumsi yang
dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan konsumen. Selain itu produk dapat pula
didefinisikan sebagai persepsi konsumen yang dijabarkan oleh produsen melalui hasil produksinya. Produk dipandang
penting oleh konsumen dan dijadikan dasar pengambilan keputusan pembelian.
Disadari atau tidak pada saat
sekarang ini pemasaran telah mempengaruhi segenap aspek di dalam kehidupan manusia sahari-hari, baik
itu secara langsung maupun tidak langsung. Peran pemasaran sengat penting dalam
membantu perusahaan untuk mencapai tujuan karena aktivitas perusahaan diarahkan
untuk menciptakan pertukaran yang memungkinkan perusahaan dapat mempertahankan
kelangsungan hidup untuk berkembang dan mendapatkan keuntungan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar